Kubu Raya

Kabupaten Kubu Raya = KKR

Bupati dan Wakil Bupati

Pemimpin Kabupaten Termuda Kalimantan Barat, Lanjutkan!

Keanekaragaman KKR

Kunjungi Sekarang! = Visit now!

Satu dalam keberagaman

Kubu Raya Berseri 2012

Kamis, 07 Juni 2012

IKAN ARWANA

Ikan Arwana ( diisi oleh Alfasanah)
TIDAK afdol rasanya kalau tidak melihat secara keseluruhan. Kubu Raya ternyata masih memiliki panorama menarik. Salah satunya beragam tempat penangkaran Ikan Arwana. Kecamatan Sungai Raya dan Sungai Ambawang adalah lokasi pilihan para penanam modal.
Tempat-tempat penangkaran Arwana (scleropages formosus) bertebaran letaknya. Di Kecamatan Sungai Raya
beberapa pengusaha menangkarnya secara modern. Mereka membuat kolam, memelihara dalam jumlah besar sejak kecil hingga besar. Lalu memasarkannya ke luar Indonesia. Sayang, tempat-tempat seperti begini tidak bisa dikunjungi sebagai areal wisata.

“Kedepan pemerintah harus membujuk para penangkar arwana supaya menjadikan tempatnya sebagai salah satu tempat kunjungan wisatawan,” kata Abdullah, warga Jakarta yang tertarik dengan arwana Kalbar dan Kubu Raya ini.
Banyaknya tempat-tempat penangkaran menjadikan Kubu Raya sebagai tempat penghasil ikan naga terbesar. Sayang, pemerintah belum mampu mengkoordinir pengelolanya untuk dijadikan tempat wisata menarik. Kalau kedepan mampu dikelola, maka kabupaten termuda di Kalbar ini akan lebih dikenal dengan sebutan tempat wisata Ikan Arwana.

0 komentar:

Posting Komentar